Minggu, 16 Juni 2013

Level dan Group User


Apa yang dimaksud Administrator?
Administrator adalah orang yang memiliki tingkat pengaturan tertinggi pada forum. Orang-orang ini mengatur semua aspek operasi forum yang mencakup pengaturan hak akses, mem-banned user, membuat usergroup atau moderator, dll. Mereka juga memiliki hak sebagai moderator pada semua forum.
Kembali Ke Atas

Apa yang dimaksud Moderator?
Moderator adalah individu atau grup individu yang tugasnya mengawasi jalannya forum sehari-hari. Mereka memiliki hak untuk mengubah atau menghapus pesan, serta mengunci, membuka, memindahkan, menghapus, dan memecah topik pada forum yang mereka moderasikan. Umumnya moderator bertugas mencegah OOT atau mengirim bahan yang kasar atau tidak patut.
Kembali Ke Atas

Apa yang dimaksud Usergroups?
Usergroup adalah cara pengelompokkan user oleh administrator. Tiap user dapat dikelompokkan pada berbagai grup (berbeda dengan kebanyakan sistem forum lainnya) dan tiap group dapat memiliki akses individu. Hal ini membuat administrator mudah untuk mengatur beberapa orang menjadi moderator suatu forum, atau memberikan mereka akses ke forum pribadi, dll.
Kembali Ke Atas

Bagaimana cara bergabung dengan Usergroup?
Untuk bergabung dengan usergroup, klik link Group pada bagian atas halaman (tergantung pada desain template), Anda akan dapat melihat seluruh usergroup. Tidak semua group bersifat terbuka. Beberapa bersifat tertutup atau bahkan tersembunyi. Jika suatu group bersifat terbuka, makan Anda dapat mengirim permintaan untuk bergabung dengan menekan tombol yang tersedia. Moderator usergroup harus menyetujui permintaan Anda, mereka mungkin bertanya mengapa Anda ingin bergabung pada group tersebut. Harap tidak mengganggu moderator group jika permintaan Anda ditolak, mereka pasti memiliki alasan untuk itu.
Kembali Ke Atas

Bagaimana menjadi Moderator Usergroup?
Usergroup awalnya dibuat oleh admin, mereka juga yang biasanya menunjuk moderator. Jika Anda tertarik untuk membuat usergroup, maka kontak pertama Anda haruslah admin. Coba mengirim pesan pribadi pada mereka.
Kembali Ke Atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FANKLIK

kerja online