Minggu, 16 Juni 2013

Pengaturan Format dan Tipe Topik kampung ptc


Apa itu BBCode?
BBCode adalah implementasi khusus dari HTML. Boleh tidaknya penggunaan BBCode dalam posting Anda di forum ditentukan oleh Administrator (selain itu, Anda juga dapat mematikan BBCode untuk setiap posting Anda). BBCode mirip dengan HTML, tag diapit oleh kurung siku [ dan ], bukan < dan > serta memberikan kontrol yang lebih besar untuk apa dan bagaimana tampilan yang diinginkan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai BBCode, lihat petunjuk yang dapat Anda akses dari halaman pengiriman pesan.
Kembali Ke Atas

Dapatkah saya menggunakan HTML?
Tergantung pada administrator. Mereka memiliki kontrol penuh untuk hal tersebut. Jika Anda diijinkan untuk menggunakan HTML, mungkin hanya beberapa tag tertentu yang diperbolehkan. Hal ini adalah fitur keamanan untuk mencegah orang menyalahgunakan forum dengan menggunakan tag yang dapat merusak tampilan atau berbagai masalah lain. Jika HTML diijinkan, Anda dapat menonaktifkan pilihan ini per tiap kiriman pesan.
Kembali Ke Atas

Apa itu Smileys?
Smiley, atau Emoticon adalah gambar kecil yang digunakan untuk menunjukkan perasaan dalam bentuk kode pendek, misalnya :) berarti senang, :( berarti sedih. Daftar lengkap emoticon dapat dilihat pada halaman pengiriman pesan. Usahakan tidak terlalu sering menggunakan smiley. Smiley dapat menyebabkan pesan sulit dibaca dan moderator dapat memutuskan untuk mengubah atau bahkan menghapus pesan tersebut.
Kembali Ke Atas

Dapatkan saya mengirim gambar?
Gambar dapat ditampilkan pada pesan Anda. Meskipun demikian, tidak tersedia fasilitas untuk mengirim gambar langsung ke forum. Karenanya, Anda harus menggunakan gambar yang tersedia pada web server yang dapat diakses publik, misalnya http://www.some-unknown-place.net/my-picture.gif. Anda tidak dapat menggunakan gambar yang disimpan pada komputer pribadi Anda (kecuali jika komputer tersebut adalah server yang dapat diakses publik) atau gambar yang tersimpan di belakang suatu mekanisme otentikasi, misalnya mailbox hotmail atau yahoo, situs yang memiliki proteksi password, dll. Untuk menampilkan gambar, Anda dapat menggunakan BBCode [img] atau HTML yang sesuai (jika diijinkan).
Kembali Ke Atas

Apa yang dimaksud Pengumuman?
Pengumumuman sering mengandung informasi penting yang harus Anda baca sesegera mungkin. Pengumuman ditampilkan pada bagian atas setiap halaman pada forum dimana pengumuman ini dikirim. Bisa tidaknya Anda mengirimkan pengumuman tergantung pada hak akses yang diatur oleh administrator.
Kembali Ke Atas

Apa yang dimaksud Topik Tetap?
Topik Tetap tampil di bawah setiap pengumuman pada tampilan forum dan hanya pada halaman pertama. Seringkali topik ini cukup penting sehingga harus dibaca secepatnya. Seperti juga pengumuman, administrator menentukan hak akses yang diperlukan untuk mengirim topik tetap pada tiap forum.
Kembali Ke Atas

Apa yang dimaksud Topik Terkunci?
Topik dikunci oleh moderator atau administrator. Anda tidak dapat menjawab pesan pada topik terkunci dan semua polling yang berhubungan otomatis berakhir. Topik dapat dikunci karena berbagai hal.
Kembali Ke Atas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FANKLIK

kerja online